Tips Mempertahankan Rambut Blow Dry Sepanjang Hari

Rabu, 08 Mei 2019 - 11:30 WIB
Tips Mempertahankan Rambut Blow Dry Sepanjang Hari
Tips Mempertahankan Rambut Blow Dry Sepanjang Hari
A A A
JAKARTA - Mempunyai rambut yang terlihat seperti habis dari salon, mungkin menjadi impian semua wanita. Untuk mendapatkan gaya rambut terbaik dan memaksimalkan penampilan, selain pergi ke salon, Anda juga bisa melakukan perawatan dan styling rambut sendiri di rumah, salah satunya dengan melakukan blow dry. Bukan sekadar mengeringkan rambut setelah keramas, blow dry dilakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih cantik dan tertata.

Namun, hasil blow dry yang dilakukan dan menghabiskan banyak waktu, kerap tidak mampu bertahan seharian. Untuk memaksimalkan penampilan Anda, berikut beberapa tips yang perlu dilakukan untuk mempertahankan hasil blow sepanjang hari seperti dikutip dari Sociolla.

1. Rawat rambut sebelum dan sesudah diblow

Seperti kulit wajah yang harus dipersiapkan dengan baik sebelum menggunakan makeup agar hasilnya bisa maksimal, rambut juga perlu dipersiapkan dengan baik sebelum dikeringkan dan ditata menggunakan hair tools. Gunakan heat protectant dan juga vitamin rambut untuk menjaga agar rambut tidak mudah rusak dan tampak lebih sehat meski sering terkena panas dari hair dryer atau hair tools lainnya. Setelah di blow, Anda juga perlu merawat rambut dengan menggunakan hair oil atau hair mist agar rambut tetap tampak sehat, berkilau dan tidak kering.

2. Merawat rambut saat tidur
Tak hanya kulit wajah, rambut juga perlu mendapatkan perawatan ekstra ketika Anda terlelap di malam hari. Untuk mempertahankan hasil blow sepanjang hari, coba lakukan beberapa trik khusus agar tatanan rambut tidak mudah berubah. Jika memiliki rambut keriting, Anda bisa mengikat rambut dengan gaya cepol di bagian atas dan membiarkannya semalaman. Tetapi bila Anda memiliki rambut lurus, coba jaga tatanan rambut dengan menggunakan sarung bantal berbahan satin yang halus dan mampu mencegah rambut menjadi kusut.

3. Menggunakan hair roll atau hot roller

Hair tools yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati agar hasil blow rambut bisa bertahan sepanjang hari adalah hair roll atau hot roller. Menurut seorang hair stylist selebriti ternama, J. Michael penggunaan hair roll atau hot roller pada rambut bagian bawah setelah melakukan blow dry dapat membuat hasilnya bertahan lebih lama. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dry shampoo untuk mencegah rambut lepek yang pada akhirnya membuat hasil blow Anda tidak bisa bertahan lama.

4. Menggunakan handuk rambut yang tepat
Memilih handuk dengan bahan yang tepat untuk mengeringkan rambut ternyata juga berpengaruh pada hasil blow dan tatanan rambut. Untuk dapat mencegah rambut kusut saat dikeringkan, Jessica Shakir, makeup artist sekaligus hair stylist celebrity menyarankan untuk menggunakan handuk microfiber yang akan menjadikan rambut lebih halus. Untuk menjadikan rambut lebih bervolume dan tidak mudah rontok, Anda juga bisa menyiasatinya dengan secara berkala mengganti arah belahan rambut atau menyisir ke arah sebaliknya. Dengan demikian rambut yang sudah diblow akan tampak lebih bouncy.

5. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Bertahan atau tidaknya hasil blow juga bergantung pada poduk sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Pemilihan produk yang tepat sangat bergantung pada jenis dan kondisi rambut. Untuk pemilik rambut yang cenderung berminyak, pemakaian sampo serta kondisioner yang tepat dapat mencegah rambut menjadi cepat lepek dan kehilangan volume. Untuk menghasilkan blow yang maksimal, rambut juga harus sehat dan tidak mudah rontok. Karena kondisi rambut yang tampak tebal dan bervolume, dapat membantu memberikan hasil maksimal pada hasil styling rambut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)